Cara Membuat Daftar Isi Scroll

Daftar isi dalam sebuah blog bagi saya sangatlah penting, karena membuat pengunjung lebih mudah mencari artikel-artikel atau posting di dalam suatu blog. Apalagi jika sobat mempunyai postingan yang lumayan banyak, pasti merepotkan bagi pengunjung jika blog tidak memiliki daftar isi. Hal tersebut bisa membuat pengunjung malas untuk datang ke blog kita dan menurunkan rating blog kita, bukankah itu akan menjadi masalah bagi kita? karena tentu kita membuat blog ingin mendapatkan banyak pengunjung bukan. Disini saya akan coba paparkan dan jelaskan bagaimana cara membuat daftar isi, cek di bawah ini :


  1. masuk ke blog sobat
  2. Masuk menu Layout kemudian klik add gadget pilih HTML/Javascript. terserah sobat mau   menempatkannya di sebelah mana. 
  3. Masukan title gadget tadi dengan Daftar Isi atau terserah sobat mau di isi apa
  4. Copas script di bawah ini dan masukan pada isian gadget HTML/Javascript tadi
<div style="overflow:auto;height:320px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script src="https://html-scripts.googlecode.com/files/feeds.js"></script<script src="http://dheni-yulistianto.blogspot.com//feeds/posts/default?max-      results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>

Tinggal save gadget aja, dan coba cek hasilnya. Nah gampang bukan? sekian dulu tutorial membuat daftar isi karena hanya memang semudah itu saja. Tak lupa saya ingatkan, tetap tunggu postingan-postingan selanjutnya dari saya, terimakasih semoga bermanfaat

Catatan : warna biru, sobat bisa berkreasi mengubah sesuai keinginan sobat height, padding, dan border. Untuk warna merah, diganti dengan http blog sobat.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

© Buka Mata, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena