Mengenal Crack, Patch Dan Keygen

Mungkin bagi yang masih awam, istilah crack, patch dan keygen mungkin masih asing terdengar.
namun sejatinya apa itu crack?? apa pula itu Patch?? dan apa pula lagi itu keygen??
hehe,,mari kita simak sdikit penjelasan tentang "ke-tiga saudara sekandung" itu! Hihi
Crack adalah suatu aktifitas pembobolan suatu software berbayar (cracking) agar dalam proses pendaftarannya dapat kita lakukan tanpa harus membeli mau pun membayar lisensi resmi dari si pembuat software tersebut. Hal ini mempunyai maksud bahwa kita bisa memperoleh beberapa persyaratan agar software yang berbayar tersebut agar dapat bekerja secara penuh. Biasanya juga harus mendaftarkan atau paling nggak memasukan nomor registrasi unik di software tersebut.

Software berbayar kebanyakan memberikan masa uji coba kepada konsumen yang biasanya disebut juga dengan istilah Trial. Nach dengan fasilitas trial ini maka konsumen yang ingin mencoba software tertentu bisa dengan mudahnya mempelajari fungsi dan kegunaan dari software tersebut. Jika suka dan sesuai dengan yang kita butuhkan maka kita diwajibkan untuk membeli nomor registrasi kepada sang pembuat software tersebut dengan nominal sesuai tariff yang mereka tetapkan untuk dapat mempergunakannya seumur hidup atau pun gratis update software. Jika tidak maka penggunaan masa trial software tersebut akan terbatas pada waktu tertentu. Biasanya sang pembuat software memberikan masa trial kepada konsumen antara jangka waktu 1 minggu, 2 minggu sampai satu bulan pemakaian. Setelah masa aktif trial tersebut habis maka software tersebut akan terblockir secara otomatis dan bersifat permanent sampai kamu melakukan proses registrasi (Kecuali install ulang atau ganti windows).

Crack sendiri mempunyai beberapa jenis. Dari yang selama ini aku coba sendiri. Beberapa jenis crack tersebut bisa berupa: keygen, serial number dan patch. Semua dari jenis crack ini mempunyai beberapa ciri berbeda namun memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memberikan fasilitas proses registrasi secara ilegal. Ada pun ciri dan keterangan dari masing – masing jenis tersebut adalah seperti di bawah:

* Keygen adalah suatu program kecil yang mampu memberikan hasil alogaritma tertentu sesuai dengan versi dan jenis software. Keygen ini mempunyai hitungan tersendiri dan terkadang kita harus memberikan nomor versi software untuk menggunakannya. Hal ini biasa disebut generate dan kode yang kita generate akan menjadi angka unik sesuai dengan angka pertama yang kita generate. Namun seperti halnya program komputer pada umumnya. Keygen ini pun dapat terjangkit virus. Jadi sewaktu kita menggunakannya, virus tersebut juga akan menginfeksi komputer si pemakai. Jadi ada baiknya di scan dulu sebelum menggunakannya.

* Serial Number adalah suatu kode unik yang biasanya diberikan sewaktu kita mendaftar untuk software yang kita gunakan. Kalau dalam crack sendiri, kebanyakan Serial Number di taruh di dalam notepad, wordpad atau di file penyimpanan data lainnya. Menurutku jenis serial number ini adalah yang paling aman. Karena hanya berisi nomor serial saja. Kode serial number ada juga yang menyertakan nama user si pemakai dan sekaligus nomor serialnya.

* Patch. Untuk jenis ini kita akan dihadapkan pada suatu program berukuran kecil (Biasanya). Di mana program kecil tersebut mempunyai fungsi sama dengan yang lain yaitu mampu membuat software yang tadinya trial bisa digunakan secara full. Jika biasanya fungsi patch adalah untuk memperbaiki software atau program akan adanya bug mau pun celah keamanan yang dapat di tembus. Untuk patch yang ini berbeda. Patch yang disertakan dalam crack biasanya mengambil alih fungsi trial dengan langsung menuju ke inti software secara full. Secara kasarnya patch ini bisa membawa kita langsung ke versi software yang sudah bisa digunakan secara penuh seperti sudah diregistrasi. Namun hati – hati juga dengan software ini. Karena bisa jadi patch ini juga bisa membawa virus berupa Trojan mau pun virus lainnya.


Namun perlu di garis bawahi bahwa crack termasuk dalam kategori ilegal (tidak sah/membajak). Jadi sebisa mungkin kalau nggak terdesak jangan sampai mencari crack di internet. Ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi kalau ada keanehan bahkan kejanggalan mohon dimaklumi. 

15 comments:

  1. Datanglah ke blogku muhammadarkhan88.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Izin mengcopy paste gan, link sumbernya akan saya sertakan

    ReplyDelete
  3. heazer . siap semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Apa ada bahayanya mas jika download aplikasi cracked?

    ReplyDelete
  5. Helppp..aku diminta register. Foto uda di scan & ada semua. Tp pas mau di recover diminta register. 😭😭😭 Bingung hrs gmn stlh ini. Please bantu..ini data penting. Makasi ya.

    ReplyDelete
  6. Thanks gan..sangat membantu bagi orang-orang awam macam ane..

    ReplyDelete
  7. Bagaimana jika software yang telah di patch@crack kita mengupdate nya omm?

    ReplyDelete
  8. Bagaimana jika software yang telah di patch@crack kita mengupdate nya omm?

    ReplyDelete
  9. Mengenal Crack, Patch Dan Keygen ~ Buka Mata >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengenal Crack, Patch Dan Keygen ~ Buka Mata >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengenal Crack, Patch Dan Keygen ~ Buka Mata >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK IK

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

© Buka Mata, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena