Tesla Coil

Pernah menonton fil The Sorcerer Of Aprentice ? Mengisahkan seorang anak muda jenius yang menjadi generasi penyihir terkenal Merlin dia menjadi seorang Prime Merlinian. Fisika adalah hidupnya dan selama 2 tahun dia membuat proyek eksperimen Tesla Coil. Nah, apa itu Tesla Coil? ada yang tau?
TESLA adalah sejenis kumparan transformator resonansi circuit yang diciptakan oleh “NIKOLA TESLA” sekitar tahun 1891 . Alat ini dipergunakan untuk menghasilkan tegangan tinggi namun dengan arus sangat rendah , frekuensi tinggi arus bolak-balik listrik. Kenapa disebut tesla coil? tesla sendiri diambil dari nama sang penemu yaitu NIKOLA TESLA sedangkan coil sendiri berarti kumparan yang mampu menghasilkan listrik
Kumparan transformator Tesla ini menghasilkan arus yang sangat tinggi daripada sumbernya , mesin elektrostatik . Tesla Koil adalah berarti bereksperimen dengan sejumlah konfigurasi yang berbeda dan mereka terdiri dari dua bagian atau kadang tiga ,ditambah resonansi sirkuit listrik .
Kumparan TESLA ini digunakan untuk melakukan percobaan inovatif dalam pencahayaan listrik , fosforesensi , x-ray generasi , frekuensi tinggi arus bolak-balik yang sangat fenomenal ,juga sering dipakai untuk Elektroterapi , dan transmisi energi listrik tanpa kabel .
Sirkuit kumparan Tesla yang digunakan secara komersial dalam sparkgap* dipemancar radio untuk telegrafi nirkabel sampai 1920-an , dan di pseudomedical peralatan seperti elektroterapi dan perangkat yang memerlukan pencahayaan UltraViolet .
Namun dewasa ini alat ini banyak dipakai terutama untuk hiburan dan pendidikan.
sparkgap*((Jarak konduksi dari elektroda)
contohnya seperti jarak percikan api listrik dikedua kepala dari sebuah busi kendaraan).

1 comments:

  1. Jika anda butuh nomor togel 100% di jamin tembus silahkan hub.AKI SAJIWO di nmr hp beliau.085-322-061-788 terimah kasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

© Buka Mata, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena